• 085291991766 TU
  • info@smamuh4bara.sch.id
  • Jl. Raya Kalibening No. 75 Kec. Kalibening, Kab. Banjarnegara

Hubungi Kami(+62) 813 9107 7011 KS

Alamat SekolahJl. Raya Kalibening No. 75 Kec. Kalibening, Kab. Banjarnegara

PENGAJIAN AKBAR AHAD PAING PIMPINAN CABANG MUHAMMADIYAH PANDANARUM

Dr. H. Tafsir, M.Ag. bersama PDM, PDPM Banjarnegara serta PCM Pandanarum dan Kalibening

smamuh4bara.sch.id-Dua tahun sudah pasca wabah virus covid-19 menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia berdampak pada agenda-agenda besar syiar islam di Cabang Muhammadiyah menjadi tertunda bahkan ditiadakan. Setelah sekian lama tidak bersua dalam momen akbar, sejumlah pimpinan, anggota dan simpatisan pada hari Ahad 5 Mei 2022 berduyun-duyun menghadiri undangan pengajian yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pandanarum.

Ribuan jamaah hadir pada pengajian akbar tersebut, tidak hanya warga Muhammadiyah Pandanarum namun hadir juga warga Muhammadiyah Cabang Kalibening yang antusias datang untuk mendengarkan tausyiyah dari Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Dr. H. Tafsir, M.Ag. yang sengaja diundang sebagai pembicara inti pada kegiatan perdana tersebut.

Dalam ceramahnya, Pak Tafsir mengatakan tentang Muhammadiyah dan NU yang merupakan dua organisasi besar yang merupakan representasi Indonesia. Perbedaan pelaksanaan ibadah antara dua ormas tersebut dikarenakan beda dalam memahami Firman Allah (Al Qur’an) dan As Sunah sehingga dalam berbagai hal terjadi perbedaan dalam berbagai praktik yang berkaitan dengan peribadatan umat islam. Lebih jauh beliau juga menyampaikan perbedaan pemahaman bukan dimaksudkan untuk menyalahkan pemahaman yang berbeda sepanjang masih merujuk pada dasar utama umat islam yaitu al qur’an dan As Sunnah karena pada hakikatnya kebenaran yang hakiki hanya Allahlah yang mengetahui.

Pengajian yang digelar di Aula dan halaman kantor Kecamatan Pandanarum tersebut ditutup dengan kesimpulan dari ustad tafsir bahwa Muhammadiyah bukanlah syariat, fiqih bisa berubah sesuai tempat dan waktu, yang tidak boleh berubah hanya Al Qur’an dan As Sunah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *