• 085291991766 TU
  • info@smamuh4bara.sch.id
  • Jl. Raya Kalibening No. 75 Kec. Kalibening, Kab. Banjarnegara

Hubungi Kami(+62) 813 9107 7011 KS

Alamat SekolahJl. Raya Kalibening No. 75 Kec. Kalibening, Kab. Banjarnegara

REFLEKSI IKM FKSS BANJARNEGARA TAHUN 2023 DI ATAS AWAN

Loading

Setelah kegiatan FKSS Banjarnegara berswafoto bersama pengawas pembina Bapak Sabar Riyanto,M.T

smamuh4bara.sch.id. FKSS Banjarnegara mengadakan Refleksi Implementasi Kurikulum Merdeka di atas awan, memilih tempat di pegunungan, jauh dari kota, yaitu di SMA Muhammadiyah 4 Banjarnegara (15/8/2023). Narasumber dari pengawas pembina SMA cabang dinas wilayah IX Dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Jawa Tengah, Bapak Sabar Riyanto,MT. Hadir dewan guru dari empat sekolah swasta; SMA Muhammadiyah 1 Banjarnegara, SMA Muhammadiyah 4 Banjarnegara, SMA Cokroaminoto Banjarnegara dan SMA PGRI Purworejo Klampok.

 

Pembukaan diawali dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan perwakilan FKSS Banjarnegara, Kepala SMA Muhammadiyah 4 Banjarnegara. dalam sambutanya, perwakilan FKSS menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengawas pembina yang telah memfasilitasi guru-guru di paguyuban FKSS Banjarnegara untuk mengupdate diri dalam implementasi kurikulum merdeka.

 

Pengawas pembina dalam materinya menyampaikan poin-poin penting dalam refleksi kurikulum merdeka diantaranya adalah proses perencanaan kegiatan pembelajaran dimulai dari memahami CP, Merumuskan tujuan pembelajaran, menyusun ATP dari TP dan Merancang Pembelajaran. Selain membahas tentang perencanaan pembelajaran, pada refleksi tahun 2023 ini, Bapak Sabar Riyanto, pengawas Pembina SMA menyampaikan tentang KKTP. KKTP merupakan istilah baru dan pengetahuan baru, dari implementasi kurikulum merdeka. bagaimana menyusun dan membuat KKTP dipaparkan oleh bapak pengawas.

 

pada akhir sesi, bapak pengawas menekankan pentingnya para guru memberikan layanan yang maksimal kepada peserta didik. “Sekolah swasta, ini adalah sawah kita. bagaimana sekolah mempunyai daya tarik, bagaimana diminati masyarakat dan memiliki daya tarik. Berikan pelayanan sebagus mungkin,” motivasi Bapak pengawas pembina.

 

Sambutan penutup diwakili oleh kepala SMA PGRI Purworejo Klampok, Bapak Ikhsan. Beliau mengucapkan terimakasih kepada Bapak sabar dan mohon maaf apabila FKSS Banjarnegara banyak kekurangan dalam memberikan layanan. selanjutnya adalah berswafoto sebelum saling bersayonara. slk

Dokumen Album Kegiatan Refleksi IKM Tahun 2023 FKSS Banjarnegara 

Peserta Menyimak paparan materi terkait Refleksi IKM.

Cofee Break, diskusi tentang materi refleksi IKM

Flayer Proses Kegiatan Refleksi IKM FKSS Banjarnegara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *